7 Contoh Cerpen Singkat Terbaik

7 Contoh Cerpen Singkat Terbaik

Selain harga mahal, pertumbuhan balita cukup pesat dan sifat anak yang mudah bosan, menjadi pertimbangan orangtua sebelum membeli peralatan dan mainan. Bisnis kali ini sudah banyak dicoba oleh para ibu rumah tangga karena cukup menjanjikan selama masih ada orang membutuhkan jasa ini untuk menyiapkan konsumsi di acara yang mereka adakan. Menjadi ibu rumah tangga terkadang membuat kita kesulitan untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Bekerja sambil mengasuh

Sekarang yang penting saya masak untuk bekal suami dan anak-anak, satu menu untuk tiga kali makan. Bukan tanpa alasan saya memilih untuk tidak menggunakan jasa ART. Keputusan tidak menggunakan ART maupun nanny saya ambil karena ada rasa khawatir meninggalkan anak-anak dengan orang asing di rumah sendirian. Jika Mama tak memiliki ruang kerja di rumah, Mama tetap perlu memberi diri Mama sendiri ruang untuk bekerja. Gunakan kamar tidur, ruang tamu, atau ruang lain, tempat Mama bisa menyendiri dan menyepi tanpa gangguan. Mama bisa menggunakan juga tanda jangan ganggu, agar anak mengerti bahwa Mama benar-benar serius akan hal ini.

Dalam pembagian pembagian peran pengasuhan anak pada orang tua yang bekerja perlu dibangun prinsip bahwa anak adalah tanggung jawab orang tua yang harus diasuh dan dilindungi. Suami istri harus bertanggung jawab secara bersama dalam mengasuh anak, Saling bekerja sama dalam menjalankan tugas keluarga dengan saling menghormati dan membutuhkan. Pengasuhan anakpun perlu dilandasi dengan pedoman agama, norma dan budaya setempat. Untuk membangun prinsip-prinsip tersebut, perlu komunikasi yang efektif antara suami dan istri yang bekerja karena akan sangat membantu bagi suami dan istri dalam menjalankan peran ganda ini.

Bukan hanya kekurangan ‘me time’, tak jarang wanita harus mengesampingkan kesehatan karena banyaknya aktivitas. Saat WFH, jangan remehkan besarnya manfaat dari konsisten menerapkan jadwal, Bunda. Ini dapat membantu Bunda lebih mudah menyelesaikan pekerjaan, sekaligus tetap memenuhi kebutuhan keluarga. Misalnya, tentukan kapan waktu khusus bekerja dan waktu untuk bermain bersama anak-anak. Susah-susah gampang untuk memiliki orang kepercayaan, seperti pembantu rumah tangga atau babysitter yang baik dan berkualitas untuk mengurus buah hati selama ibu bekerja.

Maka amat diperlukan untuk menelusuri dengan jelas dan baik riwayat hidup dan pekerjaan orang yang akan dekat dengan buah hati. Dengan mengenal keluarganya, atau mengetahui mengenai yayasan penyedia jasa babysitter atau pembantu. Misalnya, pagi-pagi saat Mama harus menyelesaikan pekerjaan penting, biarkan Papa yang membangunkan anak-anak untuk menjalankan rutinitas sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati. Setelah pekerjaan Mama selesai, bergantilah tugas dengan Papa, untuk mengurus anak.

Bagi para orangtua yang diminta kantornya untuk bekerja di rumah, menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan rumah menjadi tantangan besar tersendiri selama covid-19 masih merajalela. Saat Anda menjangkau orang-orang, tawarkan layanan atau keahlian Anda sebagai imbalan untuk mengisi kekosongan dalam pekerjaan Anda. “Sangat mudah untuk melewatkan email dan melewatkan tenggat waktu pekerjaan karena e mail pribadi dan profesional Anda bercampur. Memiliki akun e mail kantor yang terpisah memungkinkan Anda untuk mengatur dan memprioritaskan pekerjaan Anda,” ujar pakar hubungan dan etiket April Masini, pendiri American Initiative for Film Industry. Prioritas utama ibu tetap menjaga anak, namun ibu tetap bisa meluangkan sedikit waktu untuk mengurus usaha. Tapi, memiliki anak akan membuat pekerjaan mereka sedikit terbengkalai nih.

Comments are closed.