Biaya Hidup Anak Kost Mahasiswa Di Jakarta Dalam Sebulan

Biaya Hidup Anak Kost Mahasiswa Di Jakarta Dalam Sebulan

IPrice membandingkan biaya hidup yang harus dikeluarkan perbulan di Jakarta, Queens, Kuala Lumpur, Singapore dan Seoul. Sedangkan untuk biaya kesehatan, tergantung dengan pilihan rumah sakit yang dipilih. Jenis rumah sakit yang berkelas menawarkan tarif yang cukup tinggi sama dengan rumah sakit di Jakarta.

Berapa biaya hidup di Jakarta

Namun, apabila anda memilih untuk naik ojek online yang saat ini banyak digunakan dari pada harus menggunakan kendaraan umum, maka anda harus mengeluarkan biaya yang jumlahnya cukup banyak. Sebagian besar orang yang mempunyai kendaraan pribadi dapat menghabiskan uang untuk bahan bakar bensin sekitar rata-rata 200 ribu sampai 400 ribu rupiah per bulan. Karena biaya makan di Jakarta juga lumayan mahal, meskipun hanya untuk sekedar nasi, sayur dan lauk sederhana saja yang berkisar antara 10 ribu hingga 20 ribuan.

Nah, berapa kali kamu menjalani aktivitas nongkrong atau kegiatan hiburan lainnya di luar rumah yang mengharuskanmu untuk mengeluarkan uang dalam sebulan? Jika dihitung biaya pengeluaran hanya untuk hal-hal tersebut, kamu PRAGMATIC PLAY pasti akan terkejut besarnya pengeluaran yang sudah dikeluarkan. Sembari menghitung dengan matang, kamu bisa mulai menyiapkan dana untuk memenuhi biaya hidup di tempat baru dengan berinvestasi di fintech aman, Amartha.

Salah satunya tersedianya aneka ragam jenis transportasi umum yang bisa menjadikan aktivitas anda sehari-hari semakin lancar dan mudah. Untuk masalah tempat serta menu makanan yang harus anda makan, sebaiknya anda tidak perlu merasa khawatir dan bingung dalam mencarinya. Dan uang tersebut bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat lagi. Dalam hal ini anda harus bisa pintar-pintar dalam mengatur keuangan untuk keperluan kost anda semuanya. Sehingga uang bulanan bisa cukup dan tidak habis sebelum waktunya.

Misalnya, dengan 1 Taiwanese Dollar bernilai Rp437, Anda bisa mendapatkan penginapan mulai dari Rp150.000an saja di daerah Xiamen (daerah utama di Taipei, seperti Shibuya-nya Tokyo). Harga makanan pun tergolong murah, dengan rata-rata 50 TWD (sekitar Rp20.000) per sekali makan, Anda sudah bisa kenyang. Dengan harga yang sama misalnya, Anda bisa mendapatkan satu kotak sushi roll segar dan enak berisi 9 potong, atau seporsi nasi dengan ayam, atau semangkuk beef noodle khas Taiwan.

Comments are closed.