Pilih Kuliah Atau Kerja? Pertimbangkan Ini Baik

Pilih Kuliah Atau Kerja? Pertimbangkan Ini Baik

Kuliah atau Kerja – Kamu anak sekolah menengah atas atau sederajat yang sudah mau lulus? Atau sudah lulus sekolah dan sekarang sedang galau-galaunya mengambil keputusan untuk langkah selanjutnya? Tenang, kamu tidak sendiri, semua anak sekolahan yang punya pikiran normal juga mengalami hal yang sama. Diterima bekerja pada perusahaan yang mapan membuat sarjana S1 yang baru lulus semakin pede untuk segera melamar sang kekasih menuju pelaminan. Calon mertua juga lebih senang jika mantunya bekerja di perusahaan yang bonafid, dan bukan berkarir di perusahaan abal-abal nan tak jelas itu.

Program pengembangan karyawan dengan pola rekrutmen dan jalur yang khusus. Bersifat khusus karena kriteria rekrutmen yang dipakai biasanya lebih tinggi, dan kadang kala sangat tinggi bila dibandingkan dengan kriteria rekrutmen untuk karyawan dengan pola biasa. Mulai dari syarat indeks prestasi kumulatif yang tinggi, pengalaman organisasi yang memadai, kemampuan atau talent yang cukup, hingga penguasaan bahasa asing yang baik. Tidak dapat dipungkiri bahwa pajak akan selalu bersinggungan dengan akuntansi. Sebagai lulusan sekolah hukum yang tidak mendapatkan pelatihan akuntansi maupun bersinggungan dengan hitung-menghitung, Wolf diminta untuk membuat analisis data keuangan klien sebagai bahan diskusi dengan otoritas pajak.

Meniti karir dari kuliah

Tertekan dengan deadline tugas yang menumpuk, dimarahi si bos, atau tidak cocok dengan rekan kerja. Jadi sebelum masuk ke dunia kerja, siapkan psychological dan nyali kamu untuk bisa menghadapi segala situasi dan kondisi tersebut. “Saya punya podcast dengan Nico Rosberg beberapa tahun lalu dan membahas soal kesehatan psychological.

Dengan memilih jurusan yang sesuai minimal langkah pertama menuju masa depan yang anda cita-citakan sudah dilakukan. Karena sebagian besar lulusan sekolah menengah atas belum memiliki penghasilan, maka pertimbangkan juga anggaran yang disediakan orang tua dan biaya kuliah dari perguruan tinggi yang dituju. Jika dana yang ada terbatas, pilihlah lokasi kuliah yang dekat dengan tempat tinggal atau lokasi luar kota dengan biaya kuliah dan biaya hidup terjangkau. Meskipun pekerjaan Anda saat ini tidak sesuai dengan jurusan kuliah yang diambil, tidak ada alasan lagi untuk minder dan malu, bukan? Dengan menerapkan ideas di atas, Anda bisa meraih karir yang diinginkan dan merdeka finansial.

Pertama, kita perlu memperbaiki tampilan profil LinkedIn kita sehingga terlihat professional. Kedua, selalu replace profil LinkedIn dengan aktivitas terbaru kita. Keempat, ketika sudah terhubung, jangan lupa untuk kenalkan diri kamu dengan cara yang menarik dan tentu saja harus jujur, sampaikan juga tujuan kita menghubungi orang tersebut. Bila nanti tidak berujung mendapat interview atau tawaran, tidak mengapa, yang terpenting orang tersebut sudah mengenal kita. Banyak mahasiswa yang baru lulus dan menetapkan pilihan untuk kerja di bidang lain mendapatkan banyak pelajaran di sektor lain, pengalaman kerja yang tak diduga, dan pengetahuan tentang diri lebih dalam lagi.

Bobby pun belajar banyak dari dunia bisnis ini “Ada pasang-surutnya tapi yang penting kita tidak menyerah. Saya mengerti benar menjadi pengusaha pasti banyak cobaannya kadang usaha naik kadang juga turun,” ujarnya. Terdapat sembilan orang pembicara yang kompeten siap memberikan Anda gambaran bagaimana untuk bisa berkarir di dunia jasa hukum di Indonesia. Kami memberi Anda artikel premium yang komprehensif dari sisi praktis maupun akademis, dan diriset secara mendalam.

Dengan kata lain, jabatan yang tinggi idealnya harus berbanding lurus dengan pendidikan yang kita tempuh. Untuk beberapa orang, memilih untuk terjun langsung ke dunia karir seringkali diambil daripada harus merasakan bangku kuliah terlebih dahulu. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari masalah ekonomi, hingga privilege. Tidak ada faedahnya daftar dan diterima kuliah hanya untuk membangun kesan. Motivasi kuliah seperti ini justru berpotensi menutup kejernihan berpikir untuk membangun karir sukses.

Sedangkan untuk jam kerja dosen swasta disesuaikan dengan jam perkuliahan yang disediakan pihak kampus. Sehingga ada kalanya dosen mengajar kelas malam, ada kalanya mengajar kelas reguler di weekdays, dan bisa juga mengajar di akhir pekan. Sedangkan untuk dosen swasta, meskipun dari segi karir dosen swasta dengan dosen negeri tidak berbeda jauh namun dari segi gaji ada perbedaan signifikan. Dosen swasta digaji dengan perhitungan honor per SKS atau honor per jam. Sehingga semakin banyak jam mengajar, semakin tinggi gaji yang diterima.

Selain peluang kerjanya ada banyak, jurusan ini juga sangat cocok untuk lulusan apa saja. Sehingga, dengan memilih salah satu dari jurusan ini, diharapkan jumlah pengangguran masyarakat semakin berkurang. Banyak sekali lulusan TI ini langsung ditampung oleh perusahaan dalam negeri dan luar negeri. Maka dari itulah, jurusan ini bisa Anda pertimbangkan jika Anda tidak ingin menjadi pengangguran setelah lulus sarjana. Sebelum menentukan untuk kuliah di suatu universitas, pasti kamu sudah mempunyai gambaran dong jurusan yang akan diambil. Kamu harus mengetahui dengan pasti jurusan yang kamu pilih itu akan memiliki peluang karier yang luas atau tidak.

Anda harus memikirkan bagaimana agar dapat terus memacu dan memperbaiki kualitas diri agar dapat memberikan hasil terbaik. Dengan berkaca serta membandingkan dengan pencapaian orang lain yang lebih sukses maka Anda jadi lebih terbuka dan menyadari potensi diri. Walaupun semua orang berhak punya mimpi yang besar, tetapi pastikan kita memahami bahwa segala sesuatu yang kita dapatkan tidaklah instan. Jangan pernah berpikir kalau Anda bisa mendapatkan kesuksesan itu dalam waktu sehari atau seminggu, karena semuanya butuh proses dan perjuangan. Liputan6.com, Jakarta – Pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting dan harus diemban setiap orang di dunia ini. Tidak ada batasan usia atau gender yang bisa membatasi hak untuk berpendidikan.

Comments are closed.