Profesi Di Dunia Kuliner Yang Memiliki Gaji Tinggi

Profesi Di Dunia Kuliner Yang Memiliki Gaji Tinggi

Bukan hanya terkait dengan bagaimana menyajikan makanan yang menarik, ketelitian juga berhubungan dengan pengukuran bahan-bahan makanan serta proses memasak menggunakan alat-alat tertentu. Dua perempuan ini sama-sama terbiasa menyajikan banyak jenis makanan dengan jumlah besar. Namun, tetap saja ada sudut-sudut berbeda dari kedua profesi orang ini. Di tempat berbeda, Debby Hamzah, 31 tahun, seorang chef de cuisine harus menghabiskan hari-harinya bergumul dengan dapur lodge selama 12 jam di kawasan Nusa Dua, Bali. Sering wara wiri di layar kaca, tentunya chef yang satu ini sudah tak asing.

Bagaimana karir seorang koki di Indonesia

Pilihan menu yang akan dipelajari bisa disesuaikan sesuai kebutuhan siswa. Kalau di rumah, makanan dimasak wanita (ibu rumah tangga/istri). Setelah lama berkarir di amerika, dia memutuskan untuk pulang ke tanah air dan membuka restoran sendiri. Dia hanya perlu mendapatkan commercial license dan bisa menjadi seorang pilot. “Saya yakin, pemirsa kami akan terinspirasi oleh semangat mereka dalam memasak dan penasaran untuk melihat siapa yang akan meraih gelar pertama Master Chef Asia,” kata Michele, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/8).

Tidak jauh berbeda dengan chef, baker dapat bekerja di berbagai bidang mulai dari kapal pesiar, catering, hotel, cafe, hingga baker privat. Demi memperdalam keahlian memasaknya, dia lalu bergabung dengan salah satu lodge bergengsi di Jeddah, Saudi Arabia sebagai Senior Chef de Partie. Dunia masih membutuhkan jauh lebih banyak chef lagi, Bayaran untuk taraf chef profesional juga tidak sedikit, dapat mencapai lebih dari Rp70 juta per bulan, menarik bukan?

Pengetahuan tentang teknik dan peralatan yang dibutuhkan untuk menanam, menumbuhkan, dan memanen produk makanan untuk dikonsumsi, termasuk pula teknik menyimpannya. Selama 2-3 bulan di sana, Lucky akhirnya bisa menikmati menu makan siang yang disiapkan oleh Chefnya setiap hari. Pria ini bahkan kerap berdiskusi tentang racikan bumbu baru dan berbagai hal menarik lainnya bersama para Chef di tempatnya bekerja.

Hal ini tentu saja berbanding terbalik seperti yang terlihat di layar kaca televisi. Bertugas untuk menyiapkan pastry dan hidangan pencuci mulut yang bervariasi. Dan terkadang atau seringnya, posisi ini memiliki dapur tersendiri.

Namun, ia justru memilih lodge Borobudur sebagai langkah awalnya meniti karir sebagai Junior Sous Chef. Karena keinginannya yang kuat iapun sempat bersitegang dengan pihak lodge saat akan melanjutkan karir ke Geneva, Swiss. Menurut mantan Juri MasterChef Indonesia ini, psychological Agen Bola Online tak mudah menyerah dan tahan banting itu perlu dipersiapkan oleh mereka yang ingin menjadi koki. Sebab, koki akan dihadapkan dengan jam kerja yang panjang dan tak menentu. Bahkan, di saat pekerja lain libur, koki tetap bergulat dengan masakan. Koki juga harus memiliki keinginan untuk selalu mempelajari hal baru.

Comments are closed.